Senin, 30 Juli 2012

Odyssey & Marco, 2 Jagoan Ponsel Windows 8 Samsung

Meski berjaya dengan smartphone Android, Samsung tak mengabaikan platform lain. Setidaknya akan ada dua ponsel Windows 8 yang akan segera dirilis Samsung. 

Dokumen tersebut memperlihatkan Samsung tengah menyiapkan dua perangkat Windows Phone 8 dengan nama kode 'Odyssey' dan 'Marco'. Keduanya menggunakan chipset Qualcomm MSM8960, system-on-chip dual-core 1,5GHz yang sudah pernah digunakan Microsoft untuk menguji Windows Phone 8.

Dideskripsikan sebagai 'smartphone ikonik', Odyssey akan mengusung layar Super AMOLED 4,65 inch dengan resolusi HD dan kamera belakang 8 megapixel. Samsung juga menyebut Odyssey sebagai perangkat NFC, sehingga kemungkinan besar akan mendukung fitur Wallet Hub dan Tap + Send di Windows Phone 8. 

Sementara Marco, dibekali layar S-AMOLED 4 inch dengan resolusi WVGA dan kamera belakang 5 megapixel. Baik Odyssey maupun Marco memiliki kemampuan LTE. 

Jika informasi di dokumen tersebut up to date, Odyssey dan Marco akan diluncurkan pada kuartal IV 2012, sesuai dengan rumor tanggal perilisan Windows Phone 8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar